Jumat, 29 September 2017

PEMBANGUNAN DRAINASE 54 METER + TALUD 20 METER


Drainase sebagai saluran pembuangan limbah masyarakat menjadi salah satu prioritas pembangunan di Desa Nepo. Dan di tahun 2017 ini, Pemerintah Desa telah menganggarkan dana sebesar lebih dari dua ratus juta untuk pembangunan Drainase. Ini semua demi mewujudkan kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat Desa Nepo. 


Adapun drainase pertama yang dibangun tahun ini adalah Drainase yang berlokasi di Jalan Mesjid Dusun Baru Impa-Impa 2 Desa Nepo. Ini sesuai dengan apa yang telah disepakati pada Musrenbang Desa bulan Januari 2017 lalu. 


Secara kelayakan, kondisi saluran pembuangan limbah warga di Jalan Mesjid memang cukup memprihatinkan. Permasalahan limbah yang menggenang di titik tertentu telah terjadi sepanjang waktu. Maka dari itu, Pemerintah Desa bersama BPD dan para Tokoh Masyarakat telah bersepakat bahwa tahun ini, dengan sumber dana berasal dari Dana Desa, Drainase dengan volume 54 M ditambah Talud dengan volume 20 M akan dibangun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LOMBA POSYANDU LANSIA TINGKAT PROVINSI, NEPO MERAIH JUARA PERTAMA

Lansia sebagai penduduk dengan tingkat kemampuan fisik dan mental yang sudah berkurang atau tak lagi kokoh perlu mendapatkan perhatian l...